Wisata Curug Luweng Sampang Gunung Kidul Yogyakarta

 Wisata Curug Luweng Sampang Gunung Kidul Yogyakarta

Image: anekatempatwisata.com

Luweng dalam bahasa Jawa artinya lubang. Ya, kamu memang akan menikmati eksotisme aliran air terjun yang diapit oleh batuan cadas indah berbentuk seperti lubang menganga yang artistic. Batuan tersebut memberikan tekstur bergaris – garis karena tergerus erosi air sungai.

Airnya jatuh ke sungai yang tidak seberapa dalam sehingga akan sangat nyaman jika dibuat berenang atau pun bermain air. Ketika musim hujan tiba, air sungainya melimpah. Namun ketika musim kemarau tiba, debit airnya menjadi sangat minim. 

Kamu akan merasakan gemericik air yang sangat meneduhkan dengan udara sejuk yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke wisata curug Jogja ini. Dijamin berbagai koleksi foto menarik akan kamu temukan di tempat ini. 

Untuk memasuki kawasan wisata Air Terjun Luweng Sampang ini para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sedangkan untuk parkir di Air Terjun Luweng Sampang pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk Sepeda Motor dan Rp 5.000 untuk Mobil.

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk ditempuh oleh para pengunjung menuju Pantai Baros. Namun lokasi Air Terjun Luweng Sampang ini lumayan jauh dengan pusat kota Yogyakarta.

Alamat Air Terjun Luweng Sampang tepatnya berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates: