Wisata Gunung Ireng Yogyakarta

 Wisata Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng memiliki ketinggian tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 200mdpl. Walaupun Gunung ini tidak terlalu tinggi tetapi kamu bisa melihat pemandangan panorama yang sangat indah yang disuguhkan dengan ketinggian sekitar 3000mdpl. lautan kabut dapat anda temui di Gunung ireng, uniknya kabut di Gunung Ireng berada di bawah puncak sehingga anda bisa melihat pemandangan tetap indah dan mempesona layaknya seperti Negara di atas awan.

Ketika anda ingin mengunjungi Gunung Ireng anda seharusnya pergi pada saat pagi hari agar bisa mendapatkan pesona indahnya terbit matahari di ufuk Barat atau Sunrise dengan pemandangan yang tak kalah menarik. Mentari yang mulai beranjak dari peraduan terlihat lembut menyapa dengan sinar keemasannya yang exotis.

Selain anda menikmati sunrise, anda bisa mengexplore beberapa spot foto yang menarik dan keren di sekitar Gunung Ireng. Beberapa spot foto seperti meja bundar dengan dua kursi, kursi pantai, dan rumah kayu diujung bukit yang sangat Instagramable.

Harga tiket Gunung Ireng cukup murah untuk para wisatawan yaitu sebesar Rp 5.000/orang dan sudah termasuk biaya parkir untuk sepeda motor.

Lokasi Gunung Ireng mudah dijangkau dengan jarak 22 kilometer atau sekitar 55 menit dari Pusat Kota Yoyakarta.

Lokasi tepatnya berada di Ngrancahan, Pengkok, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber : https://www.alodiatour.com/gunung-ireng/#lokasi

Subscribe to receive free email updates: